July 7, 2022

Lembaga Penjaminan Mutu

Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep

Pimpin RTM, Rektor Paparkan Tujuh Program Prioritas IDIA

Rapat tinjauan manajemen (RTM) IDIA tahun 2022 dipimpin langsung oleh Rektor IDIA, Dr. KH. Muhtadi Abd. Mun’im, MA. Sabtu (23/4). Rapat yang merupakan siklus pengendalian standar pendidikan tinggi dalam implementasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) ini dilaksanakan setelah dilakukannya audit mutu internal (AMI) tahun 2022.

Dalam sambutannya Rektor IDIA memaparkan tujuh program kerja prioritas IDIA untuk tahun akademik 2022/2023, yakni; pertama, perumusan kembali visi-misi dan dokumen-dokumen pengembangan IDIA yang menjadi pijakan pengembangan institusi. Kedua, redesain kurikulum yang berorientasi pada pemberian kesempatan kepada dosen dan mahasiswa untuk lebih meningkatkan kompetensi dan kemampuaannya. Ketiga, digitalisasi administrasi dan tatakelola kampus, dengan harapan untuk memberikan pelayanan prima kepada sivitas IDIA.

|BACA JUGA : AMI Tahun 2022 telah Selesai, Begini Hasilnya

Keempat, ketersediaan, profesionalisme dan kaderisasi SDM, sebagai salah satu investasi jangka panjang IDIA. Kelima, penciptaan iklim akademik serta penyediaan mimbar akademik, untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran di dalam dan luar kelas. Keenam, perluasan kerja sama dengan berbagai pihak yang diharapkan menjadi mentor dalam pengembangan IDIA. Dan terakhir, ketujuh, silaturahim periodik dengan sivitas akademika IDIA, alumni dan masyarakat guna mendapatkan umpan balik untuk akselerasi peningkatan kualitas IDIA.

“Ketujuh program prioritas ini sudah kita paparkan dalam kolom IDIA di Warkat 2022” ungkap Kiai lulusan UGM ini.

Dalam kegiatan RTM ini disampaikan paparan data hasil AMI dan survei kepuasan auditan, serta penandatanganan pengesahan rencana tindakan koreksi oleh LPM dan para Ketua Program Studi yang teraudit pada AMI 2022 ini.

RTM tahun ini juga dilanjutkan dengan perencaan program prioritas dari masing-masing unit kerja untuk tahun berikutnya, yang nantinya akan dituangkan dalam rencana kerja dan anggaran tahunan (RKAT) yang akan dibahas pada rapat kerja fungsionaris IDIA pada bulan Syawal yang akan datang.