August 18, 2022

Lembaga Penjaminan Mutu

Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep

Samakan Visi tentang Pentingnya Mutu melalui FGD SPMI

Setelah menggelar FGD tentang pemberlakukan PEPA dan ISK BAN-PT, LPM kembali menggelar diskusi terpumpun tentang pernyataan isi standar mutu IDIA pada Senin (20/9) bertempat di ruang rapat IDIA. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun budaya mutu di lingkungan IDIA.

Pada kesempatan tersebut didiskusikan tentang potensi pelaksanaan standar mutu IDIA yang tertuang di dokumen sistem penjaminan mutu internal (SPMI) oleh seluruh unit kerja di lingkungan IDIA.  Dari hasil diskusi ini dilanjutkan dengan diskusi pada masing-masing fakultas. Fakultas Tarbiyah menyelenggarakannya pada 27 September 2021, Fakultas Dakwah pada 30 September 2021, Fakultas Ushuluddin pada 05 Oktober 2021, sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diselenggarakan pada 07 Oktober 2021. Pelaksanaan diskusi ini diselenggarakan di kantor fakultas masing-masing.

Pada diskusi di masing-masing fakultas, para penyelenggara Unit Penyelenggara Program Studi (UPPS) ini bersepakat akan mengimplementasikan SPMI secara maksimal dan siap menghadapi audit mutu internal (AMI) yang akan diselenggarakan oleh IDIA. Lebih lanjut, dihasilkan kesepakatan bahwa seluruh program studi dan fakultas akan melampaui SPMI yang sudah ditetapkan oleh institusi yang akan tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) fakultas seta agenda kerja fakultas dan prodi yang akan menyasar pada tri darma perguruan tinggi serta peningkatan prestasi dosen dan mahasiswa.

Saat diskusi di masing-masing fakultas dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi dan Bagian Administrasi Fakultas.