August 18, 2022

Lembaga Penjaminan Mutu

Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep

AL Prodi PBS: Semoga Hasilnya Memuaskan

Alhamdulillah, akhirnya memuaskan. Begitulah status WA Ketua Program Studi Perbankan Syariah (PBS), Mujibno, MM. yang baru saja menyelesaikan asesmen lapangan secara daring oleh Asesor BAN PT pada 7-8 Mei 2021.

Asesmen lapangan akreditasi secara daring ini merupakan kali pertama yang pernah dilakukan IDIA. Pasalnya, akreditasi-akreditasi sebelumnya dilaksanakan secara luring.

Akreditasi ini merupakan akreditasi pertama bagi prodi PBS, dengan asesor Anton Bawono, Dr., M.Si.,SE, dari  IAIN Salatiga dan Ahmad Syarif Iskandar, Dr. MM, dari IAIN Palopo yang ditugaskan oleh BAN-PT.

Ada yang spesial dari akreditasi kali ini. Pasalnya, akreditasi ini dilaksanakan bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan puasa. Dua hari yang melelahkan. Dua hari yang penuh perjuangan. Semoga penuh barokah.

Selama dua hari banyak masukan pengembangan dari asesor BAN-PT, baik untuk institusi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang mengelola Prodi PBS. Bahkan kepada personalia tertentu yang mengelolanya.

“Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak. AL Perbankan Syariah IDIA Al-Amien Prenduan Sumenep Madura berlangsung dua hari dan tuntas hari ini. Smoga hasilnya terbaik berbarengan dengan pahala puasa dan Lailatul Qadar, insya Allah” begitulah pesan Dr. H. Musleh Wahid, M.Pd.I Warek I ini memberikan motivasi dalam WA broadcastnya